Friday 28 June 2013

Candi Borobudur Masih Menjadi Lokasi Favorit Para Wisatawan

Negeri Indonesia begitu kaya akan warisan budaya. Beberapa di antaranya bahkan menjadi landmark setiap wilayah di Indonesia yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. TripAdvisor sebagai wadah perjalanan terbesar di dunia baru saja mengeluarkan laporan landmark terbaik yang terdapat di Indonesia.

Penghargaan ini dianugerahkan dalam program Travellers Choice Attraction. Para juara diseleksi berdasarkan review yang disampaikan oleh para turis dalam situs TripAdvisor.
 Terdapat sekitar 1.263 tempat wisata yang menjadi sinar perhatian dalam ajang ini. Tingkatannya pun beraneka ragam seperti taman, landmark, museum, taman hiburan, sampai taman air.

Di Indonesia ternyata Candi Borobudur masih menjadi landmark yang paling banyakdigemari oleh para wisatawan. Candi Buddha terbesar di dunia ini bagaikan satu tujuan yang harus disambangi ketika Anda berlibur di Indonesia. Ketika hari Waisak atau hari raya agama Buddha tiba, candi ini akan disesaki oleh para pelancong dan umat yang hendak berdoa dan sembahyang.

Dibawah ini yang termasuk dalamj deretan landmark terunggul yang terdapat di Indonesia versi situs TripAdvisor.

Posisi pertama ditujukan pada Candi Borobudur  yang terletak di Magelang, Jawa Tengah  sementara Candi Prambanan yang terletak DI Yogyakarta berada di posisi kedua, urutan ketiga Pura Uluwatu  berlokasi di Uluwatu, Bali.

Selanjutnya Tirta Gangga, Candidasa, Lampung Tengah berada diurutan ke empat, kemudian  Masjid Istiqlal yang terletak di Jakarta, DKI Jakarta ada di posisi lima selanjutnya Candi Sewu Yogyakarta ada diperingkat enam.

Sedangkan peringkat tujuh di tempati oleh  Pura Tirta Empul di Tampaksiring, Bali selanjutnya Candi Plaosan, yang terletak di Yogyakarta, DI Yogyakarta ada di posisi delapan, kemudian Istana AirTirtagangga, yang berada di Karang Asem, Bali ada diperingkat Sembilan dan posis ke sepuluh ditempati oleh Istana Air Ujung  yang terdapat Karang Asem, Bali.






No comments:

Post a Comment