Thursday 13 June 2013

Pesona Keindahan Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Salah satu objek wisata di Bangka Belitung yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya bagi mereka para pecinta suasana alam yang romantis adalah Pantai Parai Tenggiri. Selain memiliki keindahan yang begitu mempesona, lokasi pantai ini pun strategis dan memiliki fasilitas wisata dan akomodasi lengkap yang diperuntukkan bagi kenyaman berlibur sejumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai ini terletak di daerah Matras, Sungai Liat, Bangka Belitung. Sebelumnya, warga setempat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Hakok, namun seiring berjalannya waktu pantai tersebut kembali berubah namanya menjadi Pantai Parai Tenggiri.

Salah satu keunikan yang dimiliki di pantai ini yakni terdapat pada gugusan bebatuan bernama Rock Island yang tertata rapi di sebelah kiri pantai. Kawasan ini sangat tepat bila dikunjungi pada malam hari, dimana para pengunjungnya bisa bersantai sambil menikmati makan malam di sebuah restoran. 

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan para pengunjungnya di pantai ini, yakni seperti parasailing, bermain banana boat, bermain jet sky, berenang, ataupun hanya menikmati keindahan pantai sambil merebahkan diri di tepian pantai.

Tidak hanya itu, di saat menjelang fajar, Anda dapat meyaksikan keindahan sunrise matahari yang begitu mempesona ditambah dengan sejuknya udara pagi hari di pantai ini. Untuk memanjakan para pengunjung pantai ini, tersedia sebuah resort bertaraf internasional yang terletak di kawasan ini, yakni Parai Beach Resort.

Di resort ini telah tersedia berbagai macam fasilitas yang diperlukan oleh para tamu yang bermalam, seperti restoran, bar, outboud, cafe, sport and leisure dan juga kolam renang. Dengan fasilitas yang berkelas dan keindahan alam pantainya yang begitu indah, menjadikan kawasan wisata ini sangat tepat dikunjungi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berbulan madu Anda bersama pasangan.

Untuk masuk Pantai Parai Tenggiri, setiap orangnya dikenakan tarif tiket sebesar Rp 25 ribu. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur di pantai ini, Anda bisa menempuh perjalanan dari Bandara Depati Amir atau dari Pelabuhan Pankal Balam dengan menggunakan kendaraan bermotor dalam waktu 45 menit. 

No comments:

Post a Comment