Friday 14 June 2013

Wisata Seru di Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas merupakan salah satu objek wisata di Bangka Belitung yang dikenal dengan keindahan laut birunya yang bertabur granit nan menakjubkan. Kini, pulau ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan dan semakin banyak wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai tempat berlibur.

Pulau yang terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung ini merupakan pulau yang paling kecil. meskipun demikian, saat berkunjung ke pulau ini para pengunjungnya akan disuguhkan dengan panorama dan keindahan alam yang sungguh mempesona.

Salah satu keunikan yang membedakan pulau ini dengan sejumlah pulau lainnya di Indonesia adalah pada keberadaan sebuah mercusuar yang dibangun pada tahun 1882, tepatnya pada masa penjajahan kolonial Belanda. Sampai saat ini, mercusuar tersebut tetap berfungsi sebagai jalur lalu lintas kapal laut untuk mengakses perjalanan ke Pulau Belitung.

Berenang merupakan salah satu kegiatan favorit wisatawan saat berlibur ke pulau ini. sebab, air laut di sekitar pulau ini masih sangat terjaga kebersihan dan kejernihannya, apalagi air di sekitar pesisirnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk berenang.

Bagi para pecinta snorkeling, Pulau Lengkuas memiliki keindahan bawah lautnya yang cantik dan menawan, sehingga dapat dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan snorkeling. Tidak hanya itu saj, banyak juga wisatawan yang memancing ataupun berjemur di pantai ini sambil menghabiskan waktu berliburnya.

Di kawasan Pulau Lengkuas, wisatawan juga dapat berkunjung ke sejumlah pulau lainnya, salah satunya adalah Pulau Burung. Namun sayang, di pulau ini tidak banyak tersedia fasilitas dan akomodasi yang cukup terbatas.

Selain itu, di pulau ini juga sangat terbatas sumber air bersihnya. Untuk itu, saat berlibur ke pulau ini, wisatawan harus menggunakan air dengan baik dan tidak berlebihan. Bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan pulau ini, Anda bisa menginap di sejumlah penginapan yang terdapat di kawasan Tanjung Kelayang. Sementara itu, bagi Anda yang ingin berkemah, pastikan untuk mempersiapkan semua perlengkapannya semaksimal mungkin.

No comments:

Post a Comment