Monday 8 July 2013

Kecantikan Pantai Pink Di Pulau Komodo, Hanya Ada Tujuh Di Dunia

Komodo memang telah menjadi daya pikat utama para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo.

Tetapi ternyata masih terdapat lokasi lain yang sayang jika dilewatkan begitu saja apabila Anda mengunjungi pulau ini. 

Lokasi wisata ini bernama Pantai Pink atau pantai merah muda. Sesuai dengan namanya, pasir pantai ini tidak memiliki pasir putih seperti yang terdapat di pantai lainnya. 

Pantai ini memiliki pasir berwarna hal ini hanya terdapat tujuh di seluruh penjuru dunia. 

Pasir pantai ini memiliki warna merah muda, disebabkan campuran yang tercampur dari sedikit serpihan karang, kulit kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang memiliki ukuran sangat kecil, serta Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang mempunyai bagian kulit tubuh berwarna merah muda. 

Pantai ini masih nampak sepi, tidak ada penduduk yang menghuni di sekitar pantai ini sehingga kebersihannya masih sangat terawat. Berada di pantai ini bagaikan bersantai di pantai milik pribadi, dengan air laut yang masih berwarna biru jernih dengan perbaduan warna pasir merah muda. 


Selain menikmati waktu bersantai, Anda pun dapat snorkeling ataupun diving di sisi pantai merah muda ini. Taman terumbu karangnya tidak kalah menawan dengan terumbu karang yang terdapat di Bunaken. 

Sekarang ini, lebih mudah untuk menjangkau pantai merah muda ini, sebab tidak jauh dari Taman Nasional Komodo. Dari sana, pantai ini dapat dilalui oleh dua jalur, Anda bisa melintasinya dengan berjalan kaki selama empat jam atau jika terasa lelah dan ingin cepat sampai ke tujuan Anda bisa menyewa perahu dari Loh Liang.

No comments:

Post a Comment