Wednesday 12 June 2013

Pesona Keindahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Siapa yang tak mengenal Pulau Tidung? Pulau indah dan menakjubkan yang terletak di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu ini telah banyak dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau ini dipenuhi sekitar 5000 penduduk dan memiliki luas kurang lebih mencapai 109 hektar. Pulau Tidung memiliki keindahan dan panorama alamnya yang tak kalah indahnya dengan sejumlah destinasi wisata yang ada di Bali.

Bahkan banyak wisatawan yang mengakui pulai ini memiliki biru laut yang indah, pesona sunset yang begitu menakjubkan dan keindahan bawah lautnya yang sangat mengagumkan. Di pulau ini para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan seperti bermain kanoe, berenang, dan juga memancing.

Di pulau ini terdapat sebuah jembatan yang paling terkenal di kalangan wisatawan, yakni jembatan cinta. Di jembatan tersebut, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunset sambil melihat keindahan laut yang dangkalnya sangat bersih dan menawan.

Pulau ini memiliki permukaan yang cenderung dangkal lantaran disekelilingnya pulau ini didominasi oleh karang, sehingga menjadikan perairan laut di pulau ini dihuni oleh sejumlah ikan hias dan aman jika dimanfaatkan untuk berenang.

Pada dasarnya, nama pulau ini sendiri diambil lantaran pada zaman dulu pulau ini sering dipergunakan oleh sejumlah bajak laut untuk bersembunyi dan berlindung. Tidak hanya itu, pulau ini juga diklaim pernah menjadi tempat berlindungnya Panglima Hitam dari kerajaan Tarakan saat menghadapi sebuah peperangan suku.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Pulau Tidung, Anda bisa menempuhnya menggunakan beberapa dermaga. Salah satunya adalah dari Muara Angke dengan waktu tempuh selama 3 jam. Selain itu, bisa juga dilalui dari Dermaga 17 Marina Jaya Ancol dan Tanggerang.

Tujuan wisata ini sangat tepat untuk dimanfaatkan sebagai salah satu momen liburan Anda bersama keluarga dengan wisata yang seru dan tentunya sangat menyenangkan. Sebab, di pulau ini telah tersedia berbagai sarana dan prasarana demi kenyamanan berlibur Anda bersama keluarga tercinta.

No comments:

Post a Comment